Bawa Visi Bangkit untuk Perubahan, Irwan Fikri-Asra Faber Daftar ke KPU Agam

Lubuk Basung - Mengusung visi bangkit untuk perubahan, Irwan Fikri dan Asra Faber memastikan diri menjadi salah satu kandidat yang akan bertarung pada Pilkada 2024.


Irwan Fikri dan Asra Faber pada Pilkada 2024 diusung dua partai politik yakni Demokrat dan Nasdem. Pasangan calon kepala daerah ini mendaftar di KPU Agam pada hari kedua, Rabu (28/8).

Pantauan Haluan, pasangan Irwan Fikri dan Asra Faber sampai di Kantor KPU Agam pukul 15.54 WIB. Selain partai pengusung, kedatangan pasangan ini nyaris tanpa arak-arakan.

Irwan Fikri mengklaim dirinya come back ke Kabupaten Agam untuk membawa perubahan bagi Kabupaten Agam. Perubahan ke arah kesejahteraan katanya, menjadi salah satu visinya kedepan.

"Saya hari ini come back ke Agam untuk membawa perubahan agar kedepan bisa menjadi kabupaten yang dibanggakan, hasilnya berbentuk kesejahteraan. Ini visi kami, kenapa kami balik ke Agam," ucapnya.

Banyak pertanyaan lanjutnya, kenapa Irwan Fikri dan Asra Faber mendadak muncul kembali ke Agam. Ditegaskan, ini bukan mendadak melainkan bagian dari proses panjang.

"Saya menunggu momen ini untuk mencurahkan gagasan, untuk mewujudkan cita-cita membawa Agam untuk maju kedepan," katanya.

Irwan Fikri juga meyakini, kehadirannya di Pilkada 2024 ini untuk menampilkan pemilu yang berkualitas di Kabupaten Agam. Menurutnya, pemilu bukan soal proses tapi juga soal hasil yang berkualitas.

"Hari ini kita melihat, bagaimana money politic terjadi terang-terangan. Dampaknya kapital sangat menentukan, bukan lagi soal kapasitas," katanya.

Sementara itu, Asra Faber menyampaikan, dirinya prihatin soal kondisi penyakit masyarakat seperti peredaran narkotika, LGBT dan sebagainya.

Untuk mencegah ini katanya, perlu penguatan di segala lini. Selain itu juga perlu pemberian sanksi-sanksi untuk menimbulkan efek jera.

"Untuk itu, kuatkan rumah tangga, kemudian penguatan lembaga kemudian juga perlu sanksi sanksi. Sehingga hal-hal ini bisa diminimalisir," ujarnya.